Sunday, January 1, 2012

New Logo of KGC

Menjelang ulang tahun ke tiga Kingdom Generation Community (KGC) Jakarta di bulan Oktober 2011 diadakan KGC Logo Challenge. Lomba ini dibuka untuk umum dan berhadiah sebesar Rp. 1,000,000,-. Kriterianya adalah logo harus mencerinkan Kingdom, Funky & Holy. Logo ini dapat dipergunakan untuk seluruh KGC di dunia.

Ada begitu banyak logo yang masuk dan akhirnya diseleksi oleh seluruh pengurus KGC di rumah Thomas Riwu. Logo yang dipilih adalah yang memilik 5 Principles of good logo design, yaitu :
1. Simple
2. Memorable
3. Timeless
4. Versatile
5. Relevant

Pertama dipilih 10 besar, lalu mengecil jadi 4 besar dan akhirnya 2 besar. Ada dua logo yang sama-sama kuat. Yang satu kuat di pemilihan font dan filosofi namun kurang fleksible jika dipakai sebagai icon, sedang yang satunya lagi begitu modern dan catchy tapi kurang di pemilihan font dan warna. Ketika proses penjurian, Julius Jonathan, Rassel Sakaputra dan Priscilla Novani mempunyai ide  untuk menggabungkan kedua logo tersebut jadi satu, tapi masih secara draft kasar.

Setelah pemungutan suara terpilihlah logo pemenang chalenge dengan ada beberapa revisi yang dilakukan dengan pertimbangan dari Thomas Riwu dan Sepdi Saragih. Berdasarkan ide penggabungan itulah akhirnya logo utama yang terpilih adalah logo dari Ari (bentuk shield) sedang bentuk font dan garisnya dari Dirga (ROCK Malang). Pemilihan warna tetap mengusung dari logo yang lama, yaitu kuning melambangkan funky, dan merah melambangkan Holy.

Logo KGC secara keseluruhan memiliki filosofi : Kingdom, Bold, Funky (Yellow), Holy (Red), Humble (Garis melengkung di bawah KGC), Shield, Modern dan Army of God. Walaupun Logo Chalenge memiliki seorang pemenang utama, tetapi logo secara utuh bukanlah hasil dari satu orang pemenang. Logo baru KGC merupakan hasil kerja dan pemikiran team KGC.



    
      









 
 



















No comments:

Post a Comment